Facebook Raup Keuntungan 1 Miliar Dollar

Situs jejaring sosial dengan jumlah anggota terbanyak, Facebook berhasil meraup keuntungan besar tahun ini. Apalagi dengan jumlah pengguna Facebook meningkat tajam, mulai dari pelajar SMP sampai pekerja kantoran.

Dengan demikian, keuntungan sebesar US$1 miliar pun bukan suatu kemustahilan untuk diraih oleh Facebook. Padahal jika kita menengok ke belakang, tepatnya tahun lalu, Facebook hanya memeroleh keuntungan sebesar US$700.











Marc Andreessen (anggota dewan Facebook), mengatakan bahwa dirinya pernah memprediksikan Facebook akan menjadi perusahaan penghasil jutaan dollar. Lalu, apa yang sebenarnya membuat Facebook melonjak begitu cepat?

Ini ada hubungannya dengan program iklan sosial Facebook. Di sini, Facebook mencari dana melalui Facebook fan page dan space iklan yang bekerjasama dengan Microsoft untuk mempromosikan inovasi periklanan brand vendor industri yang cepat. Di samping itu, Facebook juga memiliki tambahan feature PayPal. Tentu saja untuk urusan ini, iklan masih menjadi core bisnis perusahaan jejaring sosial seperti Facebook, meski saat ini posisi Facebook berada di urutan kedua atau di bawah Google.

sumber : ilmukomputer.com