Notion Ink Segera Luncurkan PC Tablet Berbasis Android Dengan Teknologi Pixel Qi Yang Hemat Energi

Memulai lembaran baru di tahun 2010 merupakan harapan untuk meraih kehidupan yang lebih baik pula dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Berikut juga dengan dunia teknologi yang terus saja berkembang ke arah yang lebih maju membuat kita tanpa sadar sudah cepat sekali mengalami perubahan-perubahan dalam hidup.

notionink

Sementara dunia menunggu kelahiran dari Apple tablet, kini muncul perangkat lain dengan fitur layar sentuh yang kabarnya cukup berpengaruh ke perkembangan teknologi. Apakah itu?

Notion Ink telah mengumkan bahwa Adam sebagai tablet PC berbasis Android pertama kali ada yang akan segera dipasarkan ke publik pada bulan Juni 2010 dengan kisaran harga mencapai 325 USD atau 3,25 juta rupiah. Bagaimanapun tampaknya mesin berbasis Android ini memang cukup menggiurkan karena merupakan perangkat yang menggunakan Pixel Qi display pertama kali dengan ukuran layar 10.1 inchi.

Lalu apa bedanya teknologi Pixel Qi yang disebutkan di atas?!

Selintas mungkin akan terlihat seperti LCD biasanya, tapi Pixel Qi ini merupakan LCD yang hemat energi yang memungkinkan pencahayaan untuk menerangi layar ketika berada dalam modus e-paper.

Mirip dengan e-reader hitam-putih dan dimaksudkan untuk digunakan di dalam lingkungan yang terang cahayanya. Ini memungkinkan mesin Tegra Nvidia untuk mengurangi konsumsi energi menjadi 90 persen lebih sedikit dari daya yang digunakan pada panel LCD yang biasa.

Cukup menarik bukan? Kita tunggu saja kehadirannya nanti.